Sunday 19 November 2017

CARA MENGATASI HP SHORT/KORSLET

Assalamualaikum....
Kemarin saya di datangi teman dia bilang kenapa hp saya nggak mau hidup tpi klo di cas panas...?
Dan langsung saja saya cek hp nya,,,setelah pengecekan ternyata hp tmn sya short,
Langkah2 pengecekannya
1.siapkan avometer
2.atur skla avometer ke x1
3.lalu pin positip avometer ke pin negatif konektor batre
4.pin negatif avometer ke pin positif konektor batre
5.perhatikan jarum avometer,jika jarum bergerak pul ke kanan itu artinya ada sambungan langsung atau short/korslet
6.untuk mengatasinya cukup gampang kok
7.cukup pake penghancur short dan pasang pin positip penghancur short ke pin positif konektor batre dan pin negatif penghancur short ke pin negatif konektor batre,lalu raba ada komponen yg panas dan klo yg short itu adalah kapacitor itu langsung keluar asab setelah tersangkanya itu sudah di temukan langsung cabut saja jika itu kapasitor dan tdk selamanya kapasitor yg bisa short dan untuk kasus hp tmn saya itu short kapasitor di jalur vbat stelah komponen short sudah di angkat atau di ganti coba cek kembali apakah masih short atau tdk dengan menggunakan avometer seperti langkah nomor 3 dan 4 kalo tdk short lagi coba nyalakan hp nya ,,,,dan hp sudah nyala alhamdulillah hp sudah normal kembali dan siap di gunakan.  Sekian dulu

No comments:

Post a Comment

CARA MENGATASI LAYAR SENTUH HP YG TERTEKAN SENDIRI

ASSALAMUALAIKUM ok pada kesempatan ini saya akan berbagi trik bagaimn cara mengatasi hp android yg tertekan/tertindis sendiri, sebelum ...

SOLUSI SAMSUNG BOOTLOOP